Masak dengan Pressto Lebih Cepat Lebih Nikmat

Pernah dengar tentang "Pressto"?? sering dong yah...kali ini saya coba bahas tentang pressto berdasarkan pengalaman saya nih. Pressto sangat berguna buat memasak bahan masakan yang butuh waktu lama dalam pemasakan, atau perlu hasil yang empuk. terkadang kita sedikit mengeluh saat memasak bahan yang keras dan lama matang. seperti danging dan sayur-sayur yang keras semisal wortel, kentang dan lainya.

untuk mengolah kaldu juga bagus, karena semua kaldu akan keluar dari daging dan kaldu dapat disimpan di frezer untuk pemakaian berikutnya (biasanya saya gunakan untuk memasak makan MPASI buat anak ku) jadi bila tak ada persedian daging dirumah, bisa menggunakan kaldu beku.

Pressto sendiri banyak macamnya, mulai dari ukuran yang beragam sesuai dengan kebutuhan. bahan dan bentuk. tapi untuk bentuk rata2 pressto berbentuk pot masak bulat. untuk bahan pressto sangat mempengaruhi hasil akhir masakan dan keawetannya. untuk masalah harga berkisar 200rb an sampai jutaan...heheh..mahal amat yang jutaan yah...:D :D


untuk memasak bagaimana? hampir sama dengan Slowcooker yang kita bahas sebelumnya. tingal cemplungin aja bahan2 masakan yang mau di olah. misal, mau masak sop daing, masukin aja tuh semua bahan.....tunggu sampai beberapa menit, masakannya jadi deh...

untuk diperhatikan, tekanan dalam pressto sangat tinggi, jadi disarankan berhati2lah saat membuka pressto saat masuh panas. pastikan tekanan sudah rendah, dengan cara merendam pot pressto kedalam air (disiram juga boleh dalam keadaan mash tertutup yah) lalu akan keluar bunyi mendesis yang kencang dan sebentar, menandakan tekanan dalam pressto sudah stabil, baru deh bisa dibuka.




yang pasti, Pressto merupakan alat masak yang menurut aku harus ada di dapur kamu. karena fungsinya yang cukup banyak dan sangat membantu. mulai dari memasak makanan, membuat kaldu, masak nasi juga bisa lo, dll.

bagai mana mendapatkanya, klik saja disini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar